Senin, 13 Mei 2013

Inovasi Kekeluargaan Meet Plan HMJ Akuntansi 2013



Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi atau HMJ Akuntansi yang lebih akrab dengan sapaan Hima Aksi merupakan organisasi mahasiswa yang langsung berada dalam lingkup tanggungjawab Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yang mengerucut dalam lingkup jurusan akuntansi. Sebagai salah satu organisasi mahasiswa yang berpengaruh dalam lingkup fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi mempunyai banyak program kerja yang tertuang dalam acara Meet Plan atau Loka Karya Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi. Meet Plan merupakan temu antar bidang Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi yang nantinya akan membahas pengajuan program kerja tiap bidang untuk mendapat persetujuan dari bidang lain yang hasil akhirnya akan menjadi program kerja di Himpunan Mahasiswa Akuntansi periode 2012/2013.


Meet Plan atau Loka Karya Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Februari 2013 di Aula Gedung E3 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang oleh seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan. Dari Meet Plan menghasilkan keputusan, yaitudari 4 bidang: Bidang Internal, PSDA(Pengembangan Sumber Daya Anggota), Litbang (Penelitian dan Pengembangan), dan Bidang Infokom (Informasi Komunikasi), dapat disetujui sebanyak 17 Program Kerja yang di fix-kan dalam Loka Karya Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Tujuan diadakannya Meet Plan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi adalah sebagai wadah untuk menyusun program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi periode 2012/2013 kedepan, dimana dapat bermanfaat dan memajukan Fakultas Ekonomi pada umumnya dan Jurusan Akuntansi pada khususnya menjadi lebih baik dengan menggunakan prinsipVisibility (Program kerja yang tidak muluk-muluk) yang memperhatikan element Resources, Sustanbility,dan terutama bermanfaat.

Dalam tubuh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi masa periode 2012/2013 terbagi menjadi 4 bidang besar yang mempunyai program kerja masing-masing. Bidang tersebut:
1.      Bidang Internal.
2.      Bidang PSDA (Pengembangan Sumber Daya Anggota).
3.      Litbang (Penelitian dan Pengembangan).
4.      Infokom (Informasi dan Komunikasi).

Dari semua program kerja yang telah disusun oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi tersebut diharapkan dapat mampu terlaksana semua dengan baik dan memberikan efek perubahan yang progresif bagi jurusan akuntansi dengan partisipasi aktif dari semua civitas jurusan akuntansi dan fakultas ekonomi pada umumnya. “Inilah persembahan terbaik kami untuk Universitas Negeri Malang”.
hima.aksi.fe.um Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi FE UM

Satu Jiwa! Satu Aksi!

2 komentar:

  1. Nice info Gan :) kunjungi juga yah Program Akuntansi terbaru Easy Accounting System

    Bisnis menjadi lebih MAJU dengan sistem akuntansi yang MUDAH
    EAS sangat mudah digunakan oleh perusahaan dalam memanage keuangan perusahaan anda

    Mudah di Pelajari
    EAS – Easy Accounting System sangat mudah digunakan selain karena interface yang User Friendly juga karena telah disesuaikan dengan siklus akuntansi bisnis di Indonesia.

    Sesuai PSAK
    Laporan yang di buat oleh EAS, telah sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) dan juga Peraturan Pajak Indonesia.

    Laporan Realtime
    Software Akuntansi EAS mampu menyajikan laporan keuangan perusahaan dalam hitungan detik sehingga anda dapat mengetahui Laba/Rugi maupun Financial Statement lainnya saat itu juga.

    Garansi 30 hari
    Kami memberikan anda garansi 30 Hari uang kembali ( No Question Asked ), jika anda merasa software kami tidak dapat berjalan di perusahaan anda.

    Keunggulan
    ♠ Data TIDAK RUSAK saat listrik padam tiba-tiba
    ♠ Jurnal otomatis ke BUKU BESAR
    ♠ Metode perhitungan persediaan FIFO & Average BILINGUAL (Indonesia & Inggris)
    ♠ Mencatat transaksi hingga 920 TRILLIUN
    ♠ Data dapat di EKSPOR dan IMPOR ke Microsoft Excel
    ♠ Dapat MELACAK transaksi yang dimasukan ke program
    ♠ Dapat MENCETAK faktur penjualan, faktur pajak, dsb
    ♠ MULTI GUDANG, MULTI PRICING, MULTI UNIT
    ♠ Multi Mata Uang, dengan KURS KOMERSIL & PAJAK

    Semoga Bermanfaat ;)

    BalasHapus
  2. selamat siang.. kunjungan dari himadiksi upi
    http://himadiksi.ormawa.upi.edu/

    BalasHapus