Rabu, 26 Februari 2014

Belajar Kilat Menjadi Ahli PHP 2014


HIMA AKSI melaksanakan acara diklat PHP (Pengurus Harian Pelaksana) HIMA AKSI. Diklat PHP ini didedikasikan untuk pengurus baru HIMA AKSI.  Acara diklat PHP baru perdana diadakan pada saat periode kepengurusan tahun ini. Sebelumnya, diklat PHP ini belum ada. Acara PHP ini diadakan karena pada periode kepengurusan lalu, pengurus baru HIMA AKSI merasa kurang dibekali pengetahuan mengenai tata cara menjadi Pengurus Harian Pelaksana, koordinator sie, serta tugas dan tanggung jawab masing-masing sie. Oleh sebab itu acara PHP ada agar periode kepengurusan pada tahun ini bisa mencapai kinerja yang lebih maksimal.

“Mahasiswa terkenal memiliki ideologi dan semangat yang tinggi untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, tapi perlu juga dibekali dengan pengetahuan dan softskill agar perubahan itu benar-benar dapat terealisasi. Salah satu visi saya adalah membentuk kepengurusan HIMA AKSI yang handal dan profesional. Acara PHP ini dikhususkan untuk pengurus baru HIMA AKSI, berupa pembekalan mengenai bagaimana menjadi seorang organisator dan seorang pemimpin yang handal,” tutur Chandra ketika ditanya tujuan diadakannya diklat PHP ini. Dalam sambutan ketua pelaksana PHP, Adelia, juga menyampaikan bahwa dengan acara diklat PHP ini diharapkan pengurus baru HIMA AKSI bisa mengambil pembelajaran dari pengalaman-pengalaman pengurus HIMA AKSI yang sudah bergabung dari kepengurusan yang sebelumnya.

Acara yang berlangsung mulai jam 08.00 sampai dengan 15.00 wib ini juga mendapat animo besar dari pesertanya. “PHP-nya bermanfaat banget. Di sana kita pengurus baru diberi materi bagaimana menjalankan proker-proker yang benar dan diberi gambaran tentang bagaimana jadi PH Pelaksana, Co, dan tugas per Sie,” jelas Septian salah satu peserta diklat PHP. “ acaranya seru, bagus. Nambahin wawasan banget. Mengadakan acara PHP gak sia-sia karena selain bisa nambah pengetahuan soal menjadi PH Pelaksana, kita juga bisa saling tau satu sama lain,” tambah Meyga salah seorang peserta diklat PHP lainnya.
Acara yang dihadiri hanya oleh pengurus HIMA AKSI periode 2014 ini berlangsung dengan suasana semiformal. “Acaranya sih simpel saja intinya. Berbagi pengalaman antara pengurus HIMA AKSI yang sudah bergabung pada periode sebelumnya dengan pengurus baru yang mulai bergabung,” ungkap salah satu pengurus HIMA AKSI. “Bukan hanya materi saja, namun ketika PHP kita bisa bercanda tawa dan memainkan games yang bermanfaat,” lanjut Septian.

“Acara yang diselenggarakan dengan nuansa yang sederhana namun semoga bisa memberi manfaat yang luar biasa,” ungkap salah seorang pengurus HIMA AKSI ketika ditanyai harapannya mengenai acara diklat PHP ini.
hima.aksi.fe.um Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi FE UM

Satu Jiwa! Satu Aksi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar