Minggu, 04 November 2012

Sang Mutiara Timur Kembali Tuk Menjemput Pialanya



       Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang kembali ramai dengan hadirnya putra – putri kebanggaan SMK, SMA, dan yang sederajat se- Nasional yang akan berkompetisi merebut 4 (empat) posisi terbaik dalam babak semi final, untuk lolos ke babak final. Untuk memperebutkan 5 posisi tersebut, para semifinalis berkompetisi mengadu keahliaannya dalam hal siklus akuntansi, yakni dari menjurnal hingga membuat sebuah neraca lajur.
       Babak semifinal telah berhasil menjaring 4 (empat) tim terbaik dari masing-masing kategori (SMK dan SMA). Adapun kategori SMA yang lolos babak final, yakni: SMAN 10 Malang, SMAN 1 Surakarta, SMAN 1 Genteng, dan SMAN 2 Kediri. Sedangkan untuk kategori SMK, yakni: SMKN 2 Denpasar, SMKN 1 Pogalan Trenggalek, SMKN 1 Jombang, SMKN 1 Lumajang. Delapan tim terbaik ini akan bertanding kembali dalam babak final untuk memperebutkan juara 1, 2, 3, dan harapan 1 untuk masing-masing kategorinya. Dalam babak final, mereka akan berkompetisi dalam 4 babak perlombaan, yakni: persentasi, run think, puzzle cases, dan cepat tepat.
      Mengingat kembali Olimpiade akuntansi 2011 se-Jawa Bali yang dimenangkan oleh seorang putra kelas 2 dari SMKN 2 Denpasar “I Putu Agus Sugiri Putra”, ia datang kembali untuk  mengikuti kompetisi Olimpiade Akuntansi Nasional 2012 HMJ Akuntansi FE-UM. Sang Mutiara Timur ini bersama rekan timnya berhasil membawa kembali Sang piala bergilir Olimpiade Akuntansi HMJ Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Sedangkn untuk juara 1 kategori SMA, berhasil diraih oleh SMAN 10 Malang.
Kemenangan yang berhasil diraih, pasti menjadi suatu kebanggaan yang sangat luar biasa atas usaha yang telah mereka lakukan dalam mempersiapkan diri untuk berkompetisi dengan para kompetitornya hingga mereka mampu menjadi Sang Juara. Berdasarkan interview kepada para pemenang Olimpiade Akuntansi Nasional ini, kemenangan yang mereka raih tidak lepas dari kerja keras pihak sekolah dalam melakukan berbagai persiapan khusus untuk menjaring bibit-bibit yang berkompeten.
hima.aksi.fe.um Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi FE UM

Satu Jiwa! Satu Aksi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar