Jumat, 04 Juli 2014

Bincang - Bincang Interaktif dengan Jurusan Akuntansi


Diawali dengan doa yang dipimpin oleh Hasan Ashari dan sambutan-sambutan acara Dialog Interaktif yang dipanitiai oleh HIMA-AKSI FE UM pada tanggal 29 April 2014 terlaksana dengan lancar. Panitia pelaksana yang diketuai oleh Nimas Pujianto sudah bersiap di Aula D4 sejak pukul 06.30 untuk menyambut para peserta Dialog Interaktif yang sudah mulai datang pada pukul 07.00. Acara yang dipandu oleh Catharina dan Ikal sebagai pembawa acaranya dihadiri sebanyak kurang lebih 300 orang peserta.

“Ini merupakan bentuk nyata dari aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat akuntansi FE UM pada Rapat Umum Mahasiswa Akuntansi yang  coba kami jembatani untuk melaksanakannya.” aku Chandra Bimantara selaku Ketua HIMA-AKSI FE UM

Mengundang Bapak Dodik Juliardi selaku pembina HIMA-AKSI FE UM, Bapak Djoko Kusumayanto selaku Wakil Dekan III, Bapak Cipto Wardoyo selaku Ketua Jurusan sekaligus sebagai pemateri dan juga Ibu Nurika selaku Sekretaris Jurusan dan juga pemateri, acara Dialog Interaktif ini bertujuan memberikan informasi lebih lanjut tentang beberapa hal inti yang berkenaan dengan perkuliahan di Jurusan Akuntansi FE UM. Hal-hal yang mencoba dijabarkan oleh pemateri adalah Semester Pendek (SP) , KKN-A (Kuliah Kerja Nyata- Alternatif), KKL (Kuliah Kerja Lapangan) yang disampaikan oleh Ibu Nurika. Sedangkan program unggulan UM yaitu Double Degree disampaikan oleh Bapak Cipto Wardoyo, beliau juga menyampaikan materi tentang PPL (Praktek Pengalaman Lapangan), Jurnal Ilmiah dan juga Pendadaran untuk skripsi.

Melihat animo masyarakat akuntansi yang begitu besar tentang Dialog Interaktif ini, besar harapan pihak jurusan agar lebih sering dilakukan kegiatan seperti ini. Tentunya dengan tujuan agar pemahaman dan informasi yang diterima oleh masyarakat akuntansi FE UM lebih dari sebelum diadakannya Dialog Interaktif. Dengan kelebihan tercapai dan melebihi target peserta yang berminat untuk menjadi peserta Dialog Interaktif yang menggambarkan besarnya minat masyarakat akuntansi untuk mengetahui informasi tentang perkuliahan, dan kekurangannya adalah terlalu singkatnya waktu yang diberikan yang tidak seimbang dengan banyaknya materi yang akan disampaikan pemateri.
hima.aksi.fe.um Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi FE UM

Satu Jiwa! Satu Aksi!

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus