Kamis, 02 April 2015

Meetplan 2015 sebagai Langkah Awal Hima.Aksi



Meetplan adalah acara internal dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi atau bisa juga disebut dengan lokakarya internal. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Februari lalu. Dalam Meetplan ini akan ditentukan arah dari HMJ untuk periode selanjutnya melalui beberapa program kerja yang diusulkan oleh masing-masing departemen. Pengajuan beberapa proker ini sekaligus akan membahas detail kegiatan serta estimasi dana dari tiap proker.


Meetplan merupakan tindaklanjut dari kegiatan Rapat Umum Mahasiswa Akuntansi (RUMA) yang sebelumnya telah digelar sebelumnya. Beberapa usulan kegiatan yang dikemukakan oleh masing-masing perwakilan offering akan dibahas dalam acara Meetplan. Hasil akhir dari Meetplan ini adalah beberapa program kerja yang nantinya masih akan dibawa ke forum yang lebih besar lagi yaitu lokakarya fakultas.

Menurut Kahim Jurusan Akuntansi Alfian Syahawaluna, pelaksanaan dari acara Meetplan kali ini berjalan lancar dan bahkan melebihi ekspektasi awal, hampir semua aktif dalam mengkritisi setiap presentasi tiap proker. Bayu Segara selaku Ketupel acara ini berharap agar proker-proker yang telah disetujui pada Meetplan dapat diterima dalam lokakarya fakultas nantinya. "Namun apabila tidak semua proker dapat diterima di lokakarya fakultas nanti, kita tidak perlu berkecil hati karena pada prinsipnya adalah lebih baik proker yang tidak terlalu banyak tetapi pelaksanaanya yang maksimal daripada terlalu banyak proker tetapi tidak dapat dimaksimalkan.", tambah Alfian Syahawaluna,

Di acara ini juga dihadiri oleh Dewan Pengawas Organisasi (DPO) yang juga mengikuti jalannya acara dan sesekali mengeluarkan hak bicaranya walaupun hanya sekedar untuk memberikan informasi. Menurut Alief Rahman selaku salah satu anggota DPO yang hadir pada saat itu. acara Meetplan sudah berlangsung dengan baik. Dengan adanya Meetplan diharapkan pengurus Hima.Aksi 2015 benar-benar dapat melaksanakan apa yang sudah menjadi keputusan sidang dalam Meetplan kali ini dengan tetap semangat dan juga kompak serta menjadi organisasi yang mampu menjadi fasilitator yang baik bagi mahasiswa akuntansi sekaligus untuk menjadikan Jurusan Akuntansi FE UM menjadi jurusan unggulan, bukan hanya dalam lingkup universitas tapi juga nasional, bahkan internasional.










hima.aksi.fe.um Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi FE UM

Satu Jiwa! Satu Aksi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar