Jumat, 04 Maret 2016

Pelatihan Pengurus Harian HMJ Akuntansi 2016




Pada hari Minggu, 28 Februari 2016 pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Negeri Malang mengadakan acara PPH (Pelatihan Pengurus Harian) yang dikhususkan untuk pengurus baru HMJ tahun 2016. Acara ini bertujuan untuk melatih pengurus HMJ 2016 yang baru agar lebih memahami tugas-tugasnya pada setiap program kerja seperti contohnya tugas apa saja yang harus dikerjakan oleh tiap-tiap sie. Acara ini juga diisi dengan kegiatan PEDES (Pelatihan Desain) yang merupakan salah satu proker harian HMJ. Tujuan dari pelatihan desain ini adalah untuk meningkatkan kemampuan atau softskill semua pengurus HMJ Akuntansi FE UM terutama dalam bidang desain. Kemampuan desain ini sangat penting bagi seluruh pengurus HMJ mengingat hampir di semua program kerja, kemampuan ini sangat dibutuhkan terutama untuk dekorasi serta publikasi.
PPH dilaksanakan di rumah salah satu pengurus HMJ Akuntansi yang beralamat di perumahan Tidar, Malang. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan diwali dengan pembukaan. Acara dilanjutkan dengan presentasi oleh masing-masing penanggung jawab sie. Masing-masing perwakilan yang bertugas, menjelaskan apa saja yang harus dilakukan atau tugas pokok dalam suatu sie tertentu. Adapun sie-sie yang menjadi pokok pembahasan pada siang itu antara lain sie kestari, sie acara, sie pubdekdok, dan masih banyak lagi. Dengan adanya penjabaran ini diharapkan agar ke depannya, semua pengurus HMJ Akuntansi FE UM dapat mengerjakan tugasnya dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.
Setelah break selama kurang lebih satu jam, acara kembali dimulai. Untuk menambah semangat peserta, acara diselingi dengan game sekitar 20 menit. Acara kemudian dilanjutkan dengan PEDES (Pelatihan Desain) yang dipandu oleh teman-teman dari Departemen Infokom sampai pukul 15.30 WIB. Materi yang diberikan pada saat pelatihan desain ini meliputi teknik dasar dalam desain menggunakan aplikasi “Corel”. Pelatihan desain ini diikuti dengan antusias oleh para peserta. Meskipun pada awalnya ada beberapa kendala, hal itu tidak menyurutkan semangat peserta untuk belajar dan belajar lebih banyak. Diharapkan dengan adanya pelatihan desain ini, dapat membantu jalannya program-program kerja lain yang pastinya sangat membutuhkan skill ini.
Acara kemudian berakhir pada pukul 16.00. Sebelum acara diakhiri, pengurus HMJ Akuntansi FE UM turut merayakan ulang tahun salah satu pengurus kami, yaitu Rio. Selanjutnya acara diakhiri dengan doa, dan penutup. Kami berharap acara ini dapat digunakan sebagai sarana untuk mempererat kekeluargaan antarpengurus HMJ Akuntansi FE UM.
Akhir kata, sampai jumpa di acara kami berikutnya~ chaoo
hima.aksi.fe.um Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi FE UM

Satu Jiwa! Satu Aksi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar