Rabu, 27 Mei 2015

Sereal



Acara yang diselanggaran oleh Depertemen Internal HMJ Akuntansi ini dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2015. Acara ini bertujuan untuk sharing dan mengevaluasi kinerja seluruh pengurus selama setengah perjalanan kepengurusan kami dengan kata lain acara ini merupakan acara internal yang hanya melibatkan pengurus. Bertempat di rumah salah satu pengurus acara dimulai pada pukul 9.00 WIB. Acara pertama adalah sambutan Ketua Pelaksana Andika Mahardika dilanjutkan sambutan Ketua Himpunan Alfiyan Syahawaluna, masuk pada acara inti sharing dan evaluasi dimulai dari 

Departemen PSDA (Pengembangan Sumber Daya Anggota) yang mengungkapkan masih adanya hambatan dalam melaksanakan Study Club, setelah dibahas bersama akhirnya ditemukan beberapa solusi untuk mensiasati hambatan-hambatan tersebut yang akan dilaksanakan mulai semester depan. Dilanjutkan Departemen Infokom (Informasi dan Komunikasi) yang mengungkapkan program kerja yang telah dibuat sudah berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan yang berarti. 

Masuk pada Departemen Litbang (Penelitian dan Pengembangan) ada hambatan kecil yang terjadi yaitu pada Divisi Jurnalistik masih kurangnya kordinasi mengenai penyusuan artikel dalam setiap kegiatan yang berjalan, pada divisi ini sering terjadi kebingunan siapa yang bertugas menyusun artikel sehingga sering terjadi keterlambatan dalam penyusunan artikel yang seharusnya sudah di upload dalam blog, sehingga Divisi Jurnalistik dihimbau untuk membuat jobdis yang jelas agar tidak terjadi keterlambatan lagi. 

Yang terakhir Departemen Internal, mereka mengungkapkan masih ada saja  masalah yang terjadi dalam internal kepengurusan 2015 ini khususnya dari masing-masing individu, sehingga mereka meminta seluruh pengurus untuk mengungkapkan apa yang menjadi “unek-unek” dan yang masih mengganjal di hati dari setiap pengurus dalam acara Sereal ini agar output dari acara ini menghasilkan hal yang diharapkan yaitu tidak ada lagi rasa tidak nyaman baik dari sesama individu maupun kelompok. Dalam acara Shereal ini juga diadakan game yang cukup seru yaitu truth or dare, dimana ketika satu orang menunjuk teman yang lain dan di suruh memilih truth or dare mereka harus melakukan apa yang telah dipilih yaitu truth (berkata jujur) artinya harus menjawab dengan jujur apa yang ditanyakan oleh teman dan dare (berani) artinya harus berani melakukan apa saja yang disuruh oleh teman. Acara Sereal berjalan dengan lancar dan semua peserta (Pengurus HMJ Akuntansi 2015) berpartisipasi dengan baik.
hima.aksi.fe.um Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi FE UM

Satu Jiwa! Satu Aksi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar